fbpx
5 Objective Facebook Ads untuk Jual Properti
CategoriesFacebook Ads

Jual Properti? Pakai 5 Objective Facebook Ads ini

Jual properti menggunakan Facebook Ads? Ini 5 Objective Facebook Ads yang bisa digunakan untuk jual properti.

Sebenarnya tidak ada batasan ya, mau pakai objective mana saja untuk jual properti asal kita sudah tahu matrik mana yang digunakan untuk mengukur keberhasilannya seperti yang pernah dibahas di postingan: Ini 10 Objective Facebook Ads dan Metriknya Yang Harus Kamu Pahami.

1. Engagement

Objective ini sangat cocok jika anda ingin mendapatkan banyak engagement seperti like, comment, dan share. Anda bisa menggunakan objective ini dengan tujuan membangun interaksi dengan calon pembeli melalui postingan anda di Facebook atau Instagram sehingga disarankan menggunakan materi iklan dari existing post.

Agar engagement yang terjadi merata ke semua postingan Facebook / Instagram, maka anda bisa mengiklankan existing post secara bergiliran.

Untuk objective engagement ini mungkin tidak langsung menghasilkan penjualan karena tujuannya membangun interaksi. Namun nantinya anda bisa menarget kembali orang-orang yang sudah berinteraksi tersebut melalui campaign remarketing.

2. Video views

Seperti namanya, objective video views ini tujuannya untuk mendapatkan banyak penonton video. Ini sangat cocok jika konten iklan anda berupa video dengan durasi lebih 1 menit. Umumnya campaign dengan objective video views bersifat edukasi tentang properti yang anda jual.

Objective ini juga biasanya digunakan untuk mengumpulkan data audience dalam bentuk video viewer yang nantinya bisa di targeting ulang dengan konten jualan properti. Anda bisa membuat audience orang yang menonton setidaknya 3 detik, 10 detik, 15 detik, hingga 95% dari durasi video anda.

Semakin panjang durasi video yang ditonton, dapat menunjukan ketertarikan audience terhadap video jual properti anda.

3. Messages

Dibandingkan dengan 2 objective di atas, menurut saya ini sedikit lebih baik. Karena dengan objective ini kita akan mendapatkan pesan dari calon konsumen baik melalui Facebook Messenger, DM Instagram, atau WhatsApp, sesuai kanal pesan yang anda pilih.

Dengan demikian bisa dikatakan hasilnya lebih nyata. Orang-orang yang sudah chat menanyakan properti yang anda jual bisa anda edukasi lebih lanjut secara personal hingga closing. Selain itu anda juga bisa mengukur apakah targeting nya sudah tepat dari kualitas orang yang chat tersebut.

4. Lead generation

Sedikit berbeda dengan objective messages yang lebih mudah orang menghubungi anda, lead generation ini mengharuskan orang untuk mengisi form, kemudian kita harus follow up baik melalui kontak maupun iklan retargeting.

Kelebihan dari objective lead generation, anda bisa mendapatkan data yang anda butuhkan lebih banyak, sehingga anda bisa mengelompokkan mana yang potensial atau tidak. Anda juga bisa menggunakan data-data tersebut untuk jual properti melalui kanal lain seperti WhatsApp, Telpon, dan Email.

5. Conversions

Untuk menggunakan objective ini anda perlu pengetahuan tentang Facebook Pixel dan setup tracking di website atau landing page anda. Khusus untuk jual properti, event yang digunakan biasanya Lead, Contact, dan Complete registration. Lead biasanya untuk mendeteksi klik tombol WhatsApp, Contact untuk klik tombol / nomor telpon, dan Complete registration untuk orang yang sukses mengisi form.

Anda juga bisa menggunakan event-event lainnya sesuai dengan ketentuan Facebook Pixel Standard Events.

Itulah 5 objective Facebook Ads yang bisa digunakan untuk jual properti. Kalau anda sudah pakai yang mana saja? Share ya!

Published by bostio

Hi, saya adalah seorang Digital Marketing Profesional dengan Sertifikasi Facebook dan Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published.